let's PLAY with mme

Akhir bulan agustus,di ujung pergantian bulan..dosen ku,memberi tugas!!! aneh banget tugasnya!!! belum penah ku lakuin sih,yaitu buat Blog, tepat 1 september 2009,pukul 20.00 wib,jadilah blogku.. postingan awalku sih,ya tugas Kewarganegaraan lah!! tp buat slnjutnya,Blogku akan ku persembahkan informasi aktual dan semua aspek yg ku tahu, curhatku entar juga ada lhoh! Have you enjoy it!!!

Selasa, 01 September 2009

Pengertian Ideologi Meneurut Prespektif saya..

Menurut saya, Ideologi merupakan gabungan antara pandangan hidup yang merupakan ninilai –nilai yang telah mengalami kristalisasi dari suatu bangsa serta Dasar Negara yang memiliki nilai-nilai falsafah yang menjadi sebuah pedoman hidup suatu bangsa, selain itu, Ideologi adalah hasil reflesi manusia berkat kemampuannya mengadakan distansi terhadap dunia dan kehidupannya. Maka terdapat suatu yang bersifat dialektis antara idiologi dengan masyarat suatu negara. Di suatu pihak yang membuat ideologi semakin realistis dan pihak yang lain mendorong masyarakat mendekati bentuk yang ideal. Ideologi mencerminkan cara berpikir masyarakat, bangsa maupun negara, namun juga membentuk masyarakat untuk menuju cita-citanya.

Mungkin seperti itu pandangan dari saya terhadap ideologi, jika ada kekurangan atau kelebihan mohon koreksi saya, dan jangan lupa folow blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar